Gubernur Ridwan Kamil Sangat Diapresiasi Pemerintah Daerah Tokyo Atas Keberhasilan Pembangunan Jawa Barat.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengunjungi kantor Tokyo Jumat lalu (3 Maret 2023). Yuriko Koike kini mendapat banyak perhatian dari pemerintah daerah Tokyo berkat keberhasilan pembangunan baratnya. Jawa.

Seorang pejabat senior pemerintah daerah Tokyo mengatakan kepada , Selasa (3 Juli 2023).

Data Bank Indonesia menunjukkan pertumbuhan ekonomi Jawa Barat sudah sangat tinggi di atas 5,5% per tahun.

Ridwan Kamil, Gubernur Provinsi Jawa Barat, kepada kemarin (6 Maret 2023), “Pertumbuhan ekonomi Jawa 5,5% tergolong moderat dan tertinggi di Indonesia selama lima tahun berturut-turut.” .

Per November 2022, laporan Bank Indonesia menyebutkan, “Pada triwulan III 2022, perekonomian Jawa Barat mencatatkan pertumbuhan yang luar biasa sebesar 6,07% (YoY), naik 5,68% (YoY) dari triwulan sebelumnya. Pertumbuhan ini merupakan yang terbesar dalam Secara triwulanan, perekonomian Jawa Barat juga mencatatkan pertumbuhan positif sebesar 1,17% (qtq), namun sedikit lebih rendah dari triwulan sebelumnya, naik 3,72% (qtq). “

Menurut Kang Emil (Gurbenur Jabar), saat ini jumlah investasi yang ada di Jabar minimal Rp 175 triliun, dengan yang paling tinggi adalah sektor manufaktur yang tingkat pertumbuhan bisnisnya minimal 4% pertahun. sepanjang tahun. .

CEO Kang Ae-mil menegaskan kembali bahwa “selain itu, tingkat pengentasan kemiskinan adalah yang terbesar di antara pemerintah daerah Jawa Barat.”

Secara keseluruhan, menurut data Bank Indonesia, Jawa Barat tetap menjadi penyumbang utama perekonomian negara dengan kontribusi sebesar 56,3% pada triwulan III 2022.

Saat ini, Jawa Barat memiliki jumlah investor China terbesar, “di belakang Korea Selatan dan Jepang di urutan ketiga,” katanya.

Menurut Kang Emil, hal itu terlihat jelas dari data Badan Pusat Statistik. “Jumlah pengangguran di Jabar naik dari 2,53 juta pada Agustus 2020 menjadi 2,13 juta pada Agustus 2022. Kami akan terus menambah jumlah lowongan kerja di Jabar agar ke depannya semakin sedikit pengangguran,” harap Emil, lagi. beritahu .do.

Data yang sangat bagus ini sepertinya mendapat banyak perhatian dari pemerintah daerah Tokyo saat ini.

Sementara itu, para penggemar Jepang dapat bergabung ke grup Whatsapp Japanese Lovers secara gratis dengan mengirimkan email ke [email protected] . Judul: Pecinta WAG Jepang. Silakan tulis nama, alamat, dan nomor whatsapp Anda.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *